Jangan mengeluh kepanasan, ini dia 3 tempat terpanas di Bumi

Di saat siang bolong atau bahkan saat terjebak di kemacetan panjang di tengah jalan, kadang kala kita mengeluh kepanasan ataupun merasa kalau kita sedang berada ditempat terpanas dibumi.

Namun, pernahkah kita bertanya-tanya di manakah tempat terpanas dimuka bumi ?
Sebelum anda mengeluh ada baiknya anda tau, ini dia 3 tempat terpanas di muka bumi :

3. Death Valley, Amerika Utara - 56,7 ° C
 
Death Valley, sumber dari sini

Death Valley adalah padang pasir lembah yang terletak di Timur California . Ini adalah yang terendah, paling kering, dan daerah terpanas di Amerika Utara .
Death Valley Anies Basin adalah titik terendah elevasi di Amerika Utara, pada 282 kaki (86 m) di bawah permukaan laut . Death Valley Furnace Creek memegang rekor tertinggi andal tercatat suhu udara di dunia, 134 ° F (56,7 ° C) pada 10 Juli 1913. Ini telah ditentang oleh para ahli cuaca lainnya.

2. Flaming Mountain, Cina - 66,8 ° C
 Flaming Mountain, sumber dari sini
Flaming Mountain atau Gaochang Mountain terletak di Pegunungan Tian Shan, Xinjiang, Cina dan seperti namanya gunung ini benar-benar sangat panas. Iklim pegunungan yang keras, dan suhu panas yang sangat tinggi membuat ini tempat terpanas di Cina, sering mencapai 50 ° C (122 ° F) atau lebih tinggi 152,2° F (66,8 ° C) di ukur pada tahun 2008Salah satu termometer terbesar di Cina-turis populer tempat-dipamerkan berdekatan dengan gunung, pelacakan suhu udara sekitarnya.

1. Dasht-e Lut, Iran - 70,5oC
Dasht-e Lut, Iran sumber dari sini
Dasht-e Lut (Gurun Kekosongan), juga dieja Dasht-i-Lut dan dikenal sebagai Gurun Lut, adalah gurun garam besar di Provinsi KermanIran dan merupakan gurun terluas ke-25 di dunia. Permukaan pasirnya telah diukur memiliki suhu 70.7 °C (159 °F),dan hal ini menjadikannya sebagai tempat terkering dan terpanas di dunia. Saking panasnya, konon katanya jangankan hewan dan tumbuhan, bakteri pun tak kuasa hidup disana.

Pengukuran temperatur pada Gurun Lut dan Flaming Mountain dilakukan melalui Satelit, sedangkan pengukuran pada Death Valley dilakukan dengan termometer di tanah, karena ini beberapa orang berpendapat bahwa temperatur di Gurun Lut dan Flaming Mountain tidak valid. Ini menyebabkan Death Valley sering disebut sebagai tempat terpanas di dunia.


Sumber : dari sini dan sini.

0 Response to "Jangan mengeluh kepanasan, ini dia 3 tempat terpanas di Bumi"

Post a Comment