Yuk lihat uniknya Butcher's Broom, buah yang tumbuh di daun tidak dibatangnya

Lihat tanaman di sekeliling kita. Kalau biasanya kita menemukan tanaman tumbuh buahnya dibatang, maka akan berbeda jika anda melihat Butcher's Broom.

Butcher's Broom atau Ruscus aculeatus sebenarnya tanaman semak yang tersebar di Iran, Mediterania, dan Amerika. Nama lain tumbuhan ini adalah Knee Holly, Jew's Myrtle, Sweet Broom, dan Pettigree. Namun nama yang paling sering disebut  adalah Butcher's Broom (sapu tukang daging), (Dilansir Amusing Planet). 
Buah Butcher's Broom
Nama ini diberikan karena tanaman tersebut dulunya sering dipakai oleh para tukang daging untuk membersihkan talenan. Ranting kaku Butcher's Broom diikat menjadi sapu ijuk, kemudian digunakan untuk menyapu remah-remah daging mentah dari permukaan talenan.
Buah  Butcher's Broom tumbuh di permukaan bagian bawah daunnya. Walaupun begitu, bukan berarti Butcher's Broom termasuk tumbuhan abnormal. Daun tumbuhan ini ternyata memang memiliki fungsi ganda sebagai daun dan batang.
Dari batang hingga buah punya nilai ekonomis yang cukup tinggi. Buahnya sudah digunakan sebagai obat pencahar, wasir, varises, gatal, bengkak, dan diuretik selama lebih dari 2.000 tahun.
Penelitian yang dilakukan pada tahun 1950 menemukan bukti bahwa ekstrak Butcher's Broom efektif untuk meringankan berbagai penyakit yang berhubungan dengan sirkulasi darah.

Sumber: Merdeka.com

0 Response to "Yuk lihat uniknya Butcher's Broom, buah yang tumbuh di daun tidak dibatangnya"

Post a Comment